Pemeliharaan dan Perawatan Semua Jenis ikan Guppy Dibahas Disini.

Jumat, 27 Oktober 2017

Ciri-ciri Ikan Gupi Jenis Cobra

     Jika Anda adalah seorang pencinta gupi dan jika Anda memiliki binatang peliharaan yakni ikan gupi maka Anda wajib mengerti berbagai macam jenis ikan gupi. Paling tidak Anda bisa membedakaan ikan gupi jenis ini dan ini. Sementara tadi kita membahas ikan gupi jenis Tuxedo maka kali ini saya ajak Anda mengenal ciri-ciri ikan gupi jenis cobra.


Mencari ikan guppy kualitas disini?? Klik Dibawah ini..

Ciri-ciri Ikan Gupi Jenis Cobra

Sirip Ekor : Pola sirip ikan jenis ini menunjukan perbedaan yang mencolok antara jenis keturunan Mosic dan Glass. Karakteristik baru akan muncul ketika Anda mengkawin-silangkan mereka.

Punggung : Biasanya berwarna putih atau kuning dengan pola yang sama dengan sirip ekor. Kebanyakan dari jenis ini memiliki dorsal (sirip belakang) yang kecil.

Warna : Warna dengan pola snake skin (kulit ular) yang berwarna metalic dari ujung kepala sampai ekor. Kebanyakan orang suka warna ikan gupi pada jenis ini karena pola pada dada mereka yang putus-putus, memberikan kesan seni tersendiri.

Karakteristik pada ikan betina : Umumnya ikan betina jenis cobra tidak memiliki pola pada bagian siripnya.

Jenis-jenis ikan gupi cobra :

King Cobra
Lace Cobra
Rusian Cobra
Cobra Half-moon  
Cobra Snakeskin


Ikan gupi jenis cobra pertama didistribusikan ke seluruh dunia oleh perusahaan peternak gupi Mac Guppy Hatchery yang terletak di Long Island, New York, Amerika Serikat pada tahun 1965. Beberapa orang percaya ikan gupi jenis cobra pertama dikawin-silangkan di Jerman. Jenis ini sangat populer di kalangan pecinta gupi amatir. Persilangan hanya mungkin terjadi pada kelamin betina jenis ikan ini, namun saat ini kelamin jantan juga bisa memberikan gen dan menjadi jenis ikan gupi baru.


Sumber artikel : www.guppies.com www.jualguppy.com
Sumber gambar : tropicalfishsite



Mencari ikan guppy kualitas disini?? Klik Dibawah ini..

0 komentar:

Posting Komentar