Pemeliharaan dan Perawatan Semua Jenis ikan Guppy Dibahas Disini.

Senin, 08 Juni 2015

Mengenal Bagimana Ikan Gupi Tidur

Kalau kita menanyakan pada orang awam, Apakah ikan gupi tidur? pasti kebanyakan orang menjawab iya. Ya kita semua tahu bahwa selain manusia, hewan pun juga membutuhkan waktu untuk istirahat termasuk memejamkan mata. Namun bukan itu yang akan dibahas di sini, melainkan bagaimana ikan gupi tidur?

Sebelum membahas topik tersebut bagaimana Anda bisa tau ikan gupi sedang tidur atau tidak. Khususnya ikan memiliki cara tidur yang berbeda-beda, beberapa pakar hewan air mengatakan bahwa ikan tidak tidur tapi bisa dikatakan mereka sedang beristirahat. Ketika ikan sedang beristirahat mereka lebih waspada daripada manusia. Jika Anda tidak percaya silahkan Anda mengobok air aquarium ketika seekor ikan sedang beristirahat.

Kapan ikan gupi tertidur?

Ikan gupi beristirahat setiap saat baik pagi, siang, sore maupun malam. Tidak seperti kebanyakan manusia yang beristirahat (tidur) pada malam hari. Namun ikan gupi lebih nyaman beristirahat ketika mereka dalam keadaan gelap, perlu digaris bawahi bahwa gelap bukan berarti malam. Memang cara efektif melihat gupi beristirahat adalah pada malam hari karena tidak ada cahaya yang masuk ketika Anda mulai mematikan lampu.

Bagimana ikan gupi tidur?

Pada saat ikan gupi memulai untuk beristirahat mereka tidak sama seperti Anda dan saya yang mulai memejamkan mata ketika akan tidur, bahkan ikan gupi tidak menutup mata ketika mereka beristirahat. Ikan gupi akan mencari bagian di dalam aquarium Anda yang dikiranya nyaman untuk beristirahat, biasanya mereka berada di atas kerikil aquarium. Seperti ikan pada umumnya, ketika ikan gupi beristirahat mereka tidak berenang tapi mengapung dan berdiam diri.


Sumber artikel : guppyfishcare
Sumber gambar : youtube



Mencari ikan guppy kualitas disini?? Klik Dibawah ini..

1 komentar:

  1. Mengenal Bagimana Ikan Gupi Tidur Dari judulnya saja sudah pengen pengen baca...terbaik. Tapi saya punya pertanyaan mas, guppy saya terlihat berenang terus, bahkan kalu saya perhatikan malah seperti tidak ada istirahatnya, jika benar si guppy istirahat,,,,,ada nggak catatan berapa lama ikan guppy beristirahat....mohon jawabanya dan sukses selalu buat penulis

    BalasHapus