Pemeliharaan dan Perawatan Semua Jenis ikan Guppy Dibahas Disini.

Rabu, 10 Juni 2015

Ciri-ciri Ikan Gupi Jenis Glass

     Berbagai jenis ikan gupi dari tuxido, mosaic, cobra dan kali ini kita coba mengenal ikan gupi jenis Glass. Ikan jenis ini mulai diekspor dari Singapura pada akhir tahun 1960-an. Beberapa sumber menyebutkan jenis ini berasal dari Eropa. Gupi jenis ini merupakan ikan yang populer pada eranya, namun kepopulerannya agak sedikit luntur.

Mencari ikan guppy kualitas disini?? Klik Dibawah ini..



Ciri-ciri Ikan Gupi Glass :

Sirip Ekor : Menurut beberapa penggemar ada dua jenis pola pada sirip ekor jenis glass, namun keduanya memiliki persamaan yakni terdapat pola titik-titik pada ekor mereka. Pada keturunan ini banyak ikan gupi glass yang memiliki warna kuning pada ekor sirip mereka. Warna yang paling digemari pada ekor siripnya adalah kehijau-hijauan dan kebiru-biruan.

Punggung : untuk warna pada punggung pada gupi glass sama seperti gupi mosaic yakni lebih terang dan beberapa keturunan memiliki warna putih. Pola pada sirip punggungnya sama dengan pola sirip ekor namun agak melebar dan menyebar terpisah.

Warna : Kebanyakan mereka memiliki warna metalic.

Karakteristik pada ikan betina : dibandingkan dengan jenis ikan betina keturunan lainnya, ikan betina jenis ini lebih besar dalam hal ukuran badan. Ukuran penjang mereka bisa mencapai 9 centimeters. 

Jenis-jenis ikan gupi glass :

Glass Belly 
Glass Decanter
Glass Bowl
dan lain-lain
Sumber gambar : starallfish



Mencari ikan guppy kualitas disini?? Klik Dibawah ini..

0 komentar:

Posting Komentar