Pemeliharaan dan Perawatan Semua Jenis ikan Guppy Dibahas Disini.

Senin, 08 Juni 2015

Perawatan Gizi Untuk Ikan Gupi

     Ikan gupi termasuk hewan dengan perawatan yang sangat mudah termasuk pemberian makanan khususnya yang dibahas di sini adalah pemberian nutrisi. Namun saya tidak merekomendasikan pemberian makanan yang asal-asalan, karena hal tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan ikan ini. Pada dasarnya makanan ikan banyak sekali jenisnya, seperti dijual di supermarket (makanan ikan) namun saya juga tidak menyarankan Anda untuk memberikan makanan seperti itu kepada ikan gupi Anda.


Anda sebagai pencinta ikan gupi akan memberikan semuanya terbaik kepada ikan Anda bukan? maka pergilah ke toko binatang peliharaan dan mintalah makanan ikan yang mempunyai gizi yang tinggi. Mungkin dari sini Anda memiliki sudut pandang yang berbeda karena sudah menyangkut masalah uang. Kualitas yang baik tentunya akan berbicara tentang harga yang tinggi. Sedikit merogoh kocek, Anda akan melihat gupi Anda sehat dan tumbuh dengan baik.

Ketika Anda datang ke toko binatang peliharaan Anda akan menjumpai beberapa makanan ikan untuk ikan Anda dan beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk gizi ikan Anda. Makanan paling umum ikan gupi yang terbilang baik adalah udang laut atau bloodworms baik yang masih hidup ataupun yang sudah mati. Anda bisa memberi makanan lain berupa lalat buah, larva nyamuk, cacing kecil dan lainnya namun makanan tersebut kurang baik untuk ikan gupi Anda.

Perlu diingat ketika Anda memberikan makan gupi Anda harus mengerti seberapa takaran untuk ikan Anda. Gupi memiliki permasalahan pada lambung mereka yakni kembung (kebanyakan makan) maka pada artikel saya sebelumnya ikan gupi perlu "diet". Faktor ini yang menyebabkan umur ikan gupi Anda pendek, maka cobalah menakar porsi makan ikan Anda.

Sumber artikel : guppy-fish.com
Sumber gambar : petsmart

Mencari ikan guppy kualitas disini?? Klik Dibawah ini..

0 komentar:

Posting Komentar